Ketika Kau Pikir Aku Tak Melihat

:Ketika Kau Pikir Aku Tak Melihat:
-ditulis oleh seseorang yang pernah menjadi anak-


Ketika kau pikir aku tak melihat
Kulihat kau menggantungkan lukisan pertamaku di kulkas,
dan aku segera ingin melukis lagi.

Ketika kau pikir aku tak melihat
Kulihat kau memberi makan kucing yang tersesat
dan aku belajar baiknya mengasihi binatang.

Ketika kau pikir aku tak melihat
Kulihat kau membuatkan kue kesukaanku
dan aku belajar hal2 yang kecil dapat menjadi spesial dalam kehidupan

Ketika kau pikir aku tak melihat
Kudengar kau memanjatkan doa
dan aku tahu ada Tuhan yang bisa aku ajak bicara selalu,
dan aku belajar untuk percaya pada Tuhan.

Ketika kau pikir aku tak melihat,
Kulihat kau memasak makanan
dan memberikannya ke seorang teman yang sedang sakit,
dan aku belajar bahwa kita harus membantu
menyayangi sesama.

Ketika kau pikir aku tak melihat
Kulihat kau memberi waktu dan uangmu
untuk membantu orang yang tak punya apapun
dan aku belajar bahwa mereka yang berpunya
seharusnya memberi mereka yang papa

Ketika kau pikir aku tak melihat
Kulihat kau mengurusi rumah kita dan semua penguninya
dan aku belajar bahwa kita harus menyayangi
satu sama lain dan keluarga

Ketika kau pikir aku tak melihat
Kulihat bagaimana kau melakukan tanggung jawabmu
bahkan ketika kau sedang tidak enak badan
dan aku belajar bahwa aku harus bertanggung jawab
kelak dewasa nanti

Ketika kau pikir aku tak melihat
Kulihat airmata menetes dari matamu
dan aku belajar bahwa terkadang kepedihan datang,
tapi tidak apa-apa untuk menangis

Ketika kau pikir aku tak melihat,
Kulihat kau mengasihi,
dan aku ingin menjadi apapun yang aku bisa

Ketika kau pikir aku tak melihat
Aku belajar hampir semua pelajaran kehidupan yang aku perlu tahu
untuk menjadi orang yang baik dan produktif saat dewasa kelak



Ketika kau pikir aku tak melihat,
Kupandang kau dan ingin ku berkata,
"Terima kasih, untuk semua yang telah kulihat
Ketika kau pikir aku tak melihat."

No comments:

Post a Comment